Kamis, 23 Mei 2019

Butuh berapa lama untuk jadi jutawan di pasar saham ???

Pertanyaan penting dalam berinvestasi: Apakah benar-benar mungkin untuk menjadi seorang jutawan dengan berinvestasi di pasar saham, dan jika demikian, dalam keadaan seperti apa?

Sementara banyak orang tertarik ke pasar saham oleh potensi keuntungan dan pengembalian modal dengan sedikit usaha, itu tidaklah pasti. Banyak penasihat keuangan, bank, dan penyedia pendidikan keuangan, memiliki insentif untuk mempromosikan gagasan bahwa seseorang dapat menjadi kaya dengan berinvestasi di pasar saham. Mata pencaharian mereka bergantung pada menarik pelanggan potensial, dan kadang-kadang materi promosinya bisa menyesatkan.

  Selain para profesional yang bermaksud baik, ada juga penipu profesional, yang menjanjikan pengembalian yang tidak masuk akal dalam waktu singkat hanya untuk untuk kemudian membawa kabur uang Anda.

Jadi, setelah memperhitungkan semua itu, peluang apa yang didapat dari menghasilkan jutaan di pasar ekuitas? Hari ini kita melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan, dan berapa banyak modal investasi yang siap dibutuhkan untuk mencapai angka 7 angka ajaib melalui pasar saham.

Bisakah 'Orang Biasa' Menjadi Jutawan? 

 Pertama, kami akan fokus pada kinerja total S&P 500, indeks kapitalisasi besar AS yang terkemuka. Penelitian yang ekstensif telah menunjukkan bahwa mengungguli S&P 500 dalam jangka waktu yang lama sangat sulit, dan kami tertarik untuk mengetahui apakah ada 'Orang Biasa' yang bisa menjadi jutawan. Kami akan menginvestasikan kembali semua pembayaran dividen di pasar.  

Kedua, kami harus membuat asumsi tertentu tentang pengembalian pasar saham berdasarkan kinerja masa lalu. Seperti yang dinyatakan oleh banyak penafian, kinerja masa lalu bukan merupakan indikasi kinerja masa depan, tetapi untuk latihan teoretis kami, itu akan dilakukan.

  Ketiga, kami akan berinvestasi sebagai bagian dari IRA kami, atau dengan kata lain - kami tidak akan memperhitungkan pajak. Kami juga akan menyesuaikan pengembalian ke inflasi, untuk memastikan kami memiliki jutaan dolar dalam daya beli, dan bukan hanya satu juta nominal.

Seperti yang Anda lihat, pertanyaan ya atau tidak yang tampaknya sederhana ini membutuhkan sedikit senam mental, dan kami bahkan belum sampai ke bagian matematika.

Seberapa Cepat Investasi Bisa Tumbuh?

Selama 70 tahun terakhir, tingkat pertumbuhan akumulasi tahunan S&P 500 (CAGR) adalah 7,56%, setelah disesuaikan dengan inflasi dan menginvestasikan kembali dividen. Pada dasarnya, ini berarti bahwa selama 70 tahun terakhir Anda dapat mengganti semua gelembung, kehancuran, dan inflasi dengan pertumbuhan 7,56% per tahun yang stabil, dan mencapai titik yang tepat seperti saat ini.  

Berdasarkan nilai ini, kita sekarang dapat menghitung seberapa cepat seseorang dapat mencapai satu juta dolar berdasarkan tiga variabel: jumlah awal yang diinvestasikan, tambahan investasi tahunan, dan tahun-tahun yang dibutuhkan uang untuk akumulasi.

 Mari kita mulai dengan contoh mudah. Dengan hanya investasi awal $1.000 dan CAGR 7,56%, Anda perlu 95 tahun untuk melewati ambang $1 juta. Dengan hanya $1.000, Anda dapat membuat miliarder 5 generasi dari sekarang. Itu bagus, tapi tidak persis apa yang kita kejar. Dengan investasi awal sebesar $10.000, Anda membutuhkan 64 tahun untuk mencapai $1 juta. Sekali lagi, tidak bagus.

Berapa Banyak yang Dibutuhkan untuk Investasi?

  Pertanyaannya kemudian, seberapa besar investasi awal yang harus Anda lakukan untuk menjadi seorang jutawan dalam kerangka waktu yang lebih masuk akal, katakanlah - 10, 20, 30, dan 40 tahun.

Untuk menjadi seorang jutawan dalam 10 tahun, Anda harus menginvestasikan sebesar $485.000, jumlah yang lumayan. Anda akan membutuhkan sekitar $235.000 untuk 20 tahun, $115.000 untuk 30 tahun, dan $55.000 untuk 40 tahun.

Sekarang, mari kita evaluasi skenario yang jauh lebih umum, dari investasi awal yang lebih kecil dengan penambahan tahunan. Sekali lagi, mari kita mulai dari ujung spektrum yang rendah.

Jika Anda dapat melakukan investasi awal sebesar $1.000 dan berinvestasi lagi $1.000 setiap tahun ($83 per bulan), Anda akan membutuhkan 58 tahun untuk mengumpulkan satu juta dolar. Tidak hebat, tetapi jauh lebih baik daripada 95 tahun yang dibutuhkan sebelumnya. Demikian pula, dengan investasi awal sebesar $10.000 dan tambahan tahunan $3.000 ($250 per bulan), Anda akan membutuhkan 41 tahun untuk mendapatkan satu juta dolar.

 Bagi kita yang tidak memiliki investasi awal tetapi lebih banyak uang untuk disisihkan setiap bulan, Anda bisa menjadi jutawan dengan menginvestasikan $1000 setiap bulan selama 27 tahun. Selama 27 tahun itu, Anda telah menginvestasikan $324.000 dan mendapatkan $726.000 dari pasar saham. Tambahkan investasi awal sebesar $100.000, dan Anda dapat me4mangkas 7 tahun dan menjadi jutawan dalam 20 tahun.

Terakhir, jika Anda memiliki $100.000 dan $25.000 untuk diinvestasikan setiap tahun, Anda akan mendapatkan satu juta dolar tepat dalam 15 tahun.

Semua Pilihan 

Ini tabel ringkasan dengan banyak opsi yang telah kami bahas:Menjadi seorang jutawan dengan berinvestasi di pasar saham adalah mungkin, tetapi itu akan memakan waktu. Tidak ada jalan pintas menuju kekayaan, dan itu harus diakumulasikan dan ditambah dari waktu ke waktu. Tidak mengherankan - semakin banyak uang yang Anda miliki, semakin cepat Anda mencapai ambang batas yang diinginkan. 

Sumber : clement thibault

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menetukan besarnya volume order

Memilih volume order yang tepat adalah tantangan besar untuk trader pemula.  Mari kita bahas! Ada beberapa cara untuk memilih volume ...