Senin, 03 Juni 2019

Kalender Ekonomi

Faktor-faktor fundamental adalah bukan konsep abstrak. Para trader menghadapinya sehari-hari dalam bentuk berita ekonomi, yang diterbitkan dalam kalender ekonomi.

Mari kita lihat kalender ekonomi. Untuk setiap tanggal, anda dapat melihat daftar rilis ekonomi yang dijadwalkan sesuai dengan salah satu mata uang Forex utama. Perhatikanlah waktu rilis: pastikan bahwa anda telah melakukan penyesuaian untuk zona waktu anda. Anda dapat melihat bahwa semua peristiwa memiliki dampak yang berbeda: semakin tinggi dampak, maka semakin kuat langkah pasar yang diharapkan, sehingga anda dapat fokus pada peristiwa yang paling penting. Kebanyakan berita di kalender menunjukkan indikator ekonomi dan memiliki nilai-nilai numerik. Perkiraan yang sebelumnya tersedia terlebih dahulu. Ramalan adalah perkiraan menengah 20 - 240 ekonom yang disurvei oleh lembaga-lembaga besar seperti Bloomberg, Reuters, dll. Perkiraan sebenarnya adalah perkiraan yang diterbitkan oleh sumber resmi (Badan Statistik negara atau pusat analitis). Bagi kebanyakan indikator, jika perkiraan yang sebenarnya lebih tinggi dari ramalan tersebut, itu positif bagi mata uang yang dibicarakan tersebut. Indikator pengangguran adalah pengecualian: bagi mereka semakin rendah perkiraan, semakin baik untuk mata uang. 

Calendar.png

Ada berbagai cara untuk menggunakan kalender ekonomi. Beberapa pemain pasar melakukan perdagangan "Berita". Itu berarti bahwa mereka membuka posisi sesuai dengan harapan mereka untuk perubahan dalam indikator ekonomi (misalnya, PDB zona euro diperkirakan meningkat - kita membeli euro). Sebaliknya, menghindari berita sebagaimana perdagangan mereka dikaitkan dengan risiko pergerakan harga yang terlalu cepat. Para pedagang tersebut lebih memilih untuk menunggu sampai pasar "mencerna" berita, dan memasukkan tren yang sudah berbentuk. Tidak peduli strategi apa yang anda pilih, kami sangat menyarankan anda mengikuti berita untuk mengetahui impuls pergerakan pasar. Beberapa rilis data meningkatan volatilitas dan menyebabkan pergerakan yang tiba-tiba di pasar. Contoh terbaik adalah daftar upah non-pertanian AS (NFP). Rilis indikator ini dapat mengakibatkan penutupan posisi anda yang tidak diharapkan di bawah perintah stop-loss.


sumber : https://idn-fbs.asia/analytics/guidebooks/kalender-ekonomi-24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menetukan besarnya volume order

Memilih volume order yang tepat adalah tantangan besar untuk trader pemula.  Mari kita bahas! Ada beberapa cara untuk memilih volume ...